KISI-KISI SOAL
Satuan
Pendidikan : SDN 05 Situjuah Batua
Mata
Pelajaran : IPA
Kelas/Semester : III/1
Tahun
Pelajaran : 2018/2019
Hari/Tanggal : Jumat/3 Agustus 2018
Standar
Kompetensi
1. Memahami
ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan
pada makhluk hidup
Kompetensi
Dasar
1.1 Mengidentifikasi
ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup
No.
|
Kisi-kisi Soal
|
1.
|
Siswa
dapat menyebutkan yang termasuk makhluk hidup
|
2.
|
Siswa
dapat menyebutkan yang bukan ciri makhluk hidup
|
3.
|
Siswa
dapat menyebutkan ciri-ciri makhluk hidup
|
4.
|
Siswa
dapat menyebutkan cara berkembang biak tumbuhan dan hewan
|
5.
|
Siswa
dapat menyebutkan cara manusia bernafas
|
6.
|
Siswa
dapat menyebutkan tujuan makhluk hidup berkembang biak
|
7.
|
Siswa
dapat menyebutkan contoh hewan yang bergerak dengan sirip
|
8.
|
Siswa
dapat menyebutkan contoh tumbuhan yang hidup di air
|
9.
|
Siswa
dapat menyebutkan contoh hewan yang bernafas dengan kulit
|
10.
|
Siswa
dapat menyebutkan asal makanan manusia
|
Situjuah Batua, 6 Agustus 2018
Mengetahui,
Kepala UPTD Guru
Kelas III
SDN
05 Situjuah Batua
ELLY
MAWARDI, S.Pd
Febri Yunita, S.Pd
NIP.19690902 199102 2 002 -
Ulangan Harian
Mata
Pelajaran : IPA
KD : 1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan
makhluk hidup
Kelas/Semester : III/1
Hari/Tanggal : Jumat/ 3 Agustus 2018
A.
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
|
Pilihan Ganda
B
D
B
A
B
B
B
A
A
C
C
A
D
B
D
|
B.
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
|
Isian
Ikan
Hewan
dan tumbuhan
Oksigen
/ udara
Cacing,
katak dewas
Pisang,
bambu, tebu
Ciri-cir
Biji
Eceng
gondok, teratai
Tumbuh
Tumbuhan
|
Pedoman Penskoran :
Pilihan
Ganda 1 soal = 1
Isian
1 Soal = 2
|
ANALISIS
PENCAPAIAN KETUNTASAN BELAJAR PESERTA DIDIK
Nama
Sekolah : SDN 05 Situjuah
Batua
Mata
Pelajaran : IPA
Kelas/Semester : III/1
Pelaksanaan : 3 Agustus 2018
Tahun
Pelajaran : 2018/2019
KKM : 76
No.
|
Nama Siswa
|
Ketuntasan Belajar Per KD
|
Nilai
UH
|
Ketuntasan
|
||||
Rata-rata KKM KD
|
||||||||
KD :
|
KD :
|
KD :
|
Ya
|
Tidak
|
||||
1
|
Abil Gunawan
|
54
|
√
|
|||||
2
|
Alfino Hakim
|
80
|
√
|
|||||
3
|
Chilvia Ramadhani
|
94
|
√
|
|||||
4
|
Faqzia
|
75
|
√
|
|||||
5
|
Jerico
Andri Fernandes
|
69
|
√
|
|||||
6
|
Marcho
Melandri Adrian
|
0
|
√
|
|||||
7
|
M.
Al Hafiz
|
89
|
√
|
|||||
8
|
M.
Alfi Rahman
|
80
|
√
|
|||||
9
|
M.
Fajri
|
57
|
√
|
|||||
10
|
M.
Gathan Al Gatani
|
100
|
√
|
|||||
11
|
M.
Hanif Safaraz
|
94
|
√
|
|||||
12
|
Nadia Lestari
|
66
|
√
|
|||||
13
|
Najwa Elhafizah Syaiki
|
97
|
√
|
|||||
14
|
Raffa
Al Jabar Syaputra
|
97
|
√
|
|||||
15
|
Rehan
Maulana
|
77
|
√
|
|||||
16
|
Ririn Khairun Nisya
|
94
|
√
|
|||||
17
|
Selfi Aulia Putri
|
94
|
√
|
|||||
18
|
Vani Liana Saqila
|
57
|
√
|
|||||
19
|
Zaevan
Triananda Warva
|
80
|
√
|
|||||
20
|
Zakia Ramadani
|
57
|
√
|
|||||
Rata-rata
|
||||||||
Ketuntasan Belajar (%)
|
70 %
|
|||||||
Frekuensi Jumlah Nilai Siswa
|
≤
49
|
1
|
||||||
50-74
|
6
|
|||||||
75-100
|
13
|
|||||||
≥
KKM KD
|
13
|
|||||||
Program
Remedial
1. Jumlah
peserta didik yang tuntas = 13
orang = 65 %
2. Jumlah
peserta didik yang tdak tuntas = 7 orang =
35 %
3. Persentase
ketuntasan KD ≤ 49 % :
Remedial teaching sebelum melanjutkan
KD berikutnya
4. Persentase
ketuntasan KD 50-74 % :
Remedial teaching, lanjut ke KD
Berikutnya
5. Persentase
ketuntasan KD ≥ 75 % :
Remedial Individu
Kesimpulan :
Diadakan
remedial individu kepada 7 orang siswa pada KD 1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri
dan kebutuhan makhluk hidup
Bagi
yang tuntas diberikan pengayaan
ANALISIS
PENCAPAIAN KETUNTASAN BELAJAR PESERTA DIDIK
Nama
Sekolah : SDN 05 Situjuah
Batua
Mata
Pelajaran : IPA
Kelas/Semester : III/1
Pelaksanaan : 3 Agustus 2018
Tahun
Pelajaran : 2018/2019
KKM : 76
No.
|
Nama Siswa
|
Ketuntasan Belajar Per KD
|
Nilai
UH
|
Ketuntasan
|
||||
Rata-rata KKM KD
|
||||||||
KD :
|
KD :
|
KD :
|
Ya
|
Tidak
|
||||
1
|
Abil Gunawan
|
54
|
√
|
|||||
2
|
Alfino Hakim
|
80
|
√
|
|||||
3
|
Chilvia Ramadhani
|
94
|
√
|
|||||
4
|
Faqzia
|
75
|
√
|
|||||
5
|
Jerico
Andri Fernandes
|
69
|
√
|
|||||
6
|
Marcho
Melandri Adrian
|
0
|
√
|
|||||
7
|
M.
Al Hafiz
|
89
|
√
|
|||||
8
|
M.
Alfi Rahman
|
80
|
√
|
|||||
9
|
M.
Fajri
|
57
|
√
|
|||||
10
|
M.
Gathan Al Gatani
|
100
|
√
|
|||||
11
|
M.
Hanif Safaraz
|
94
|
√
|
|||||
12
|
Nadia Lestari
|
66
|
√
|
|||||
13
|
Najwa Elhafizah Syaiki
|
97
|
√
|
|||||
14
|
Raffa
Al Jabar Syaputra
|
97
|
√
|
|||||
15
|
Rehan
Maulana
|
77
|
√
|
|||||
16
|
Ririn Khairun Nisya
|
94
|
√
|
|||||
17
|
Selfi Aulia Putri
|
94
|
√
|
|||||
18
|
Vani Liana Saqila
|
57
|
√
|
|||||
19
|
Zaevan
Triananda Warva
|
80
|
√
|
|||||
20
|
Zakia Ramadani
|
57
|
√
|
|||||
Rata-rata
|
||||||||
Ketuntasan Belajar (%)
|
70 %
|
|||||||
Frekuensi Jumlah Nilai Siswa
|
≤
49
|
1
|
||||||
50-74
|
6
|
|||||||
75-100
|
13
|
|||||||
≥
KKM KD
|
13
|
|||||||
Program
Remedial
1. Jumlah
peserta didik yang tuntas = 13
orang = 65 %
2. Jumlah
peserta didik yang tdak tuntas = 7 orang =
35 %
3. Persentase
ketuntasan KD ≤ 49 % :
Remedial teaching sebelum melanjutkan
KD berikutnya
4. Persentase
ketuntasan KD 50-74 % :
Remedial teaching, lanjut ke KD
Berikutnya
5. Persentase
ketuntasan KD ≥ 75 % :
Remedial Individu
Kesimpulan :
Diadakan
remedial individu kepada 7 orang siswa pada KD 1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri
dan kebutuhan makhluk hidup
Bagi
yang tuntas diberikan pengayaan
A.
Remedial
Teaching
B.
Remedial
Individu
1. Pemberian
bimbingan secara khusus
Diberikan bimbingan tentang materi yang diremedikan
2. Belajar
kelompok dengan bimbingan alumni dan tutor sebaya
Diberikan tugas kelompok dengan bimbingan tutor
sebaya
3. Pemberian
tugas/latihan secara individu
Pemberian tugas mandiri di rumah untuk pemantapan
C.
Program
Pengayaan
Jumlah Siswa yang
tuntas = 13
orang = 65
%
Kegiatan yang dilakukan :
1. Eksplorasi
Membangkitkan kembali pengetahuan siswa tentang ciri-ciri
makhluk hidup
2. Elaborasi
Memahami letak bilangan pada garis bilangan
3. Kesimpulan
Proses
Mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan materi
4. Pemecahan
Masalah
Memperbanyak membaca buku referensi lain yang
berhubungan dengan materi
Situjuah Batua, 6 Agustus 2018
Mengetahui,
Kepala UPTD Guru Kelas III
SDN
05 Situjuah Batua
ELLY
MAWARDI, S.Pd
Febri Yunita, S.Pd
NIP.19690902 199102 2 002 -
LAMPIRAN
REMEDIAL INDIVIDUAL
Nama Sekolah :
SDN 05 Situjuah Batua
Mata Pelajaran :
IPA
KD :
1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup
Kelas/Semester :
III/1
Pelaksanaan :
Jumat, 4 Agustus 2018
Tahun Pelajaran :
2018/2019
No.
|
Nama Siswa
|
Nilai
|
Tanda Tangan
|
1
|
Abil
Gunawan
|
75
|
1.
|
2
|
Jerico
Andri Fernandes
|
89
|
2.
|
3
|
Marcho
Melandri Adrian
|
75
|
3.
|
4
|
M.
Fajri
|
77
|
4.
|
5
|
Nadia
Lestari
|
86
|
5
|
6
|
Vani
Liana Saqila
|
77
|
6.
|
7
|
Zakia
Ramadani
|
77
|
7
|
8
|
8.
|
||
9
|
9
|
||
10
|
10.
|
Situjuah Batua, 3 Agustus 2018
Mengetahui,
Kepala UPTD Guru
Kelas III
SDN
05 Situjuah Batua
ELLY
MAWARDI, S.Pd
Febri Yunita, S.Pd
NIP.19690902 199102 2 002 -
LAMPIRAN
PENGAYAAN
Nama Sekolah :
SDN 05 Situjuah Batua
Mata Pelajaran :
Matematika
KD :
1.1 Menentukan letak bilangan pada garis bilangan
Kelas/Semester :
III/1
Pelaksanaan :
Jumat, 4 Agustus 2018
Tahun Pelajaran :
2018/2019
No.
|
Nama Siswa
|
Nilai
|
Tanda Tangan
|
1
|
Alfino Hakim
|
83
|
1.
|
2
|
Chilvia Ramadhani
|
97
|
2.
|
3
|
Faqzia
|
78
|
3.
|
4
|
M.
Al Hafiz
|
92
|
4.
|
5
|
M.
Alfi Rahman
|
83
|
5.
|
6
|
M.
Gathan Al Gatani
|
100
|
6.
|
7
|
M.
Hanif Safaraz
|
97
|
7.
|
8
|
Najwa Elhafizah Syaiki
|
100
|
8.
|
9
|
Raffa
Al Jabar Syaputra
|
100
|
9.
|
10
|
Rehan
Maulana
|
80
|
10.
|
11
|
Ririn
Khairun Nisya
|
97
|
11.
|
12
|
Selfi Aulia Putri
|
97
|
12.
|
13
|
Zaevan
Triananda Warva
|
83
|
13.
|
Situjuah Batua, 6 Agustus 2018
Mengetahui,
Kepala UPTD Guru
Kelas III
SDN
05 Situjuah Batua
ELLY
MAWARDI, S.Pd
Febri Yunita, S.Pd
NIP.19690902 199102 2 002 -
Semoga bermanfaat.... :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar